Menanam bunga mawar - Medicinal Plants
Headlines News :

Entertainment

#

News World

free counters
Home » » Menanam bunga mawar

Menanam bunga mawar

Written By Admin on Minggu, 02 Mei 2010 | 12.17

Planting roses is not a fee that is difficult if we already know how. The first thing we should do is buy roses to be planted. Then make a hole in the fertile soil to grow plants. To remember is that roses can be planted in the ground (garden) but also can be planted in pots.

If you want to plant in the garden we have to make a big hole in a 50 x 50 x 50 cm. Meanwhile, if planted in pots we have to use a pot large enough, do not be too small because if planted in a large hole so the roots of these roses will grow and then spread into the ground in the first year.

It makes the roses will be strong and resistant to pest attacks and also to drought. If we use pot more often then we should treat such interest as compared to not use pot.

If planted in the ground that we can water it only once a day or two, but if planted in pots we have to water it two or three times in one day. Keep in mind that a good pot is a pot made of clay or pottery. Use plastic pots avoided because of lack of interest is good for growth.

After that enter the soil, manure, and also the sand into the hole. But before you clean the roses before planting location of trash, weeds, and pebbles. Plant roses match on clay, sandy, fertile, friable, many organic materials, good aeration and drainage. menanam_mawarSelain that manure is a fertilizer used in the ready-made instead of fresh. Because fresh manure can make a dead roses, besides the smell generated too overpowering.

Comparison between soil humus, manure, and also the sand is 1:1:1. Special to plant in pots need to be added fractions of red brick or tile or charcoal, which functions as a sucker as well as facilitate the removal of excess water from potted plants to garden or to place a new plant. Then the basic pot holes for excess water and wet the pot with enough water to wet. Then fill in the pieces of red brick on the basis of ± 1 cm-thick pot and do not create a drainage hole in the bottom of the pot is clogged.

Fill evenly thick humus layer on top of a red brick. Then fill in the growing media mixture of soil, sand and manure. Then enter your roses into the ground or pots that have been provided. Then re-enter the soil humus. For perfect results put this plant in a location that has adequate sunlight. And lastly do not forget watered regularly and frequently to get a perfect result.

Menanam bunga mawar bukanlah hal yang terbilang sulit jika kita sudah mengetahui bagaimana caranya. Hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah membeli bunga mawar untuk ditanam. Lalu buatlah lubang di tanah yang subur untuk bisa menanam tanaman tersebut. Yang harus diingat adalah bunga mawar bisa ditanam di tanah (kebun) namun juga bisa ditanam di pot.

Jika ingin menanam di kebun kita harus membuat lubang yang besar dan dalam berukuran 50 x 50 x 50 cm. Sedangkan jika ditanam di pot kita harus menggunakan pot yang cukup besar, jangan terlalu kecil karena jika ditanam di lubang yang besar maka akar dari bunga mawar tersebut akan berkembang kemudian menyebar ke dalam tanah pada tahun pertama.

Hal itu membuat bunga mawar akan kuat dan tahan terhadap serangan hama dan juga terhadap kekeringan. Jika kita menggunakan pot maka kita harus lebih sering merawat bunga tersebut dibandingkan dengan tidak menggunakan pot.

Jika ditanam di tanah kita bisa menyiramnya hanya satu atau dua hari sekali, namun jika ditanam di pot kita harus menyiramnya dua sampai tiga kali dalam satu hari. Perlu diingat pot yang baik digunakan adalah pot yang terbuat dari tanah liat atau tembikar. Penggunaan pot plastik dihindari karena kurang bagus untuk pertumbuhan bunga tersebut.

Setelah itu masukkan tanah, pupuk kandang, dan juga pasir ke dalam lubang tersebut. Namun sebelumnya bersihkan dahulu lokasi penanaman bunga mawar dari sampah, rumput-rumput liar, dan juga batu kerikil. Tanaman mawar cocok pada tanah liat berpasir, subur, gembur, banyak bahan organik, aerasi dan drainase baik. menanam_mawarSelain itu pupuk kandang yang digunakan adalah pupuk yang sudah jadi bukan yang masih segar. Karena pupuk kandang yang masih segar bisa membuat bunga mawar menjadi mati, selain itu bau yang dihasilkan juga sangat menyengat.

Perbandingan antara tanah humus, pupuk kandang, dan juga pasir adalah 1:1:1. Khusus untuk menanam di pot perlu ditambahkan pecahan bata merah atau genteng atau arang yang berfungsi sebagai pengisap kelebihan air serta memudahkan pemindahan tanaman dari pot ke kebun atau ke tempat tanam yang baru. Kemudian lubangi dasar pot untuk kelebihan air dan basahi pot dengan air hingga cukup basah. Lalu isikan pecahan bata merah pada dasar pot setebal ±1 cm dan jangan membuat lubang pembuangan air di dasar pot tersumbat.

Isikan humus secara merata setebal di atas lapisan bata merah. Lalu isikan media tanam campuran tanah, pasir dan pupuk kandang. Kemudian masukkan bunga mawar tersebut ke dalam tanah atau pot yang telah disediakan. Lalu masukkan kembali tanah humus. Untuk hasil yang sempurna letakkan tanaman ini di lokasi yang memiliki sinar matahari yang cukup. Dan yang terakhir jangan lupa disiram secara rutin dan teratur untuk mendapat hasil yang sempurna.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sport

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Medicinal Plants - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya